Jumat, 02 Januari 2009

Me as a chef? Maybe no


Mungkin hampir sama dengan kebanyakan cewek lain, pingin pinter masak. Titik. Bisa menghasilkan masakan yang lezat dipuji banyak orang, bahkan mungkin kalo udah enak mati matian, bisa bikin usaha.

Well kayaknya, not for me. I'm not good at cooking. Belum pernah serius nyoba sih..kapan waktunya??
Dulu pas zamannya masih sekul bahasa, tinggal di apartment, mencoba bertahan dengan uang yang ada, ya....saya pernah masak, sekaligus juga masakin tunangan saya yang sekarang jadi suami, sam.
karena bener2 g bakat, ga bawa resep masakan, cuma mengandalkan bahan ala kadarnya (pas itu cri tepung maizena sampe setengah mati, habis g ngerti gimana cara ngomongnya) yang saya masak ya ala kadarnya juga.
Pokoknya ada sayur, daging, garam dan bawang putih banayk2. segala macem sayur bisa, kan bumbunya sama. Kadang dikasih juga saus tirem, kalo bosen dikasih kecap asin. Ya puter2 di sekitar situ aja.defense-nya sih...disana mana ada bumbu jangkep hehehe ( di cina maksudnya)

Masakan andalan saya pas itu (yang bisa bikin Sam nambah) ikan bakar. Ikan mentah dikasih jeruk nipis, dibaluri kecap yang
udah ditanbahi bawang putih tumbuk, Trus dibakar deh, sambalnya cuma bawang merah, bawang putih, gula garam, lombok besar, lombok kecil, tomat. Ulek jadi satu (untung mama paksa bawa ulek2)
Wih....makan bisa nambah2 lo..Padahal rasanya biasa aja hehehehe

Balik lagi, sering saya baca blogger kuliner yang jago masak hasil cari resep dari internet. Saya praktekin juga lo, ambil dari sana sini, pas itu ngebet bikin cupcake. Saking niatnya, saya sampai membandingkan 5 resep sekaligus, Dalam dan luar negeri. Hasilnya .....kok gak terlalu enak ya? Gak ancur-ancuran sih, tapi gak layak jual. Padahal saya conteknya juga dari blogger yang katanya cupcake nya sampe dijual2 dipesen banyak orang dipuji mertua. Saya bikin 3 resep yang berbeda, semuanya hampir sama, yang dari luar negeri lebih mantap sih.

Kapok? enggak-lah. impian saya masih pingin pinter masak, Minimal digemari anak, gak perlulah yang sampai dipuja2 orang sekampung. Cukup dengan Kimmy minta saya buatin, saya bakal hepiiiii sekali.
Kimmy sih baru 8 bulan, masih cukup waktu kok buat saya untuk searching resep dan coba2 lagi

My fave web : www.taste.com.au ( gambar2nya itu lo, bikin ngiler )

1 komentar: